Gentas obesitas pdf

Penggunaan kalori yang kurang Berkurangnnya pemakaian energi dapat terjadi pada anak yang kurang aktivitas fisiknya, seharian nonton TV, dll. Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kesadaran yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tidak nyaman dalam pergaulan sosial.

Jika kita lebih terbiasa berperilaku sedentari kurang gerak maka energi yang kita dapatkan dari makanan tidak digunakan secara maksimal.

Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Kami menyadari asuhan keperawatan ini masih jauh dari sempurna. Sehingga terjadi hiperfagia nafsu makan yang berlebihan karena gangguan pada pusat kenyang di otak. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari โ€” jari yang berbentuk runcing.

Obesitas telah menjadi epidemi global.

LP Obesitas

Faktor Genetik. Untuk terjadinya obesitas tidak hanya tergantung dari berbagai macam penyebab yang telah disebutkan di atas, tetapi dipengaruhi oleh faktor-faktor predisposisi lainnya misalnya: Ibu, guru, dan praktisi kesehatan merasa bahwa semua anak rentan terhadap obesitas.

Pada Bayi - Bayi yang minum susu botol yang selalu dipaksakan oleh ibunya, bahwa setiap kali minum harus habis. Kelola stres. Persepsi negatif obesitas dari ibu dan guru menyebabkan obesitas dianggap sebagai masalah yang tidak serius.

Patofisiologi Terjadinya obesitas menurut jumlah sel lemak, adalah sebagai berikut: Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan.

Obesitas pada anak terjadi kalau intake kalori berlebihan, terutama pada tahun pertama kehidupan. Mengatur pola makan dengan 3 kali makan utama dan 2 kali makan selingan. Masukan energi yang melebihi dari kebutuhan tubuh a.

INDONESIA TEKANKAN PENTINGNYA PENANGANAN GLOBAL UNTUK ATASI TANTANGAN DOUBLE BURDEN OF NUTRITIONS

Obesitas merupakan penyebab utama DM t2. Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah.

Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf

Penambahan dan pembesaran jumlah sel lemak paling cepat pada masa anak-anak dan mencapai puncaknya pada masa meningkat dewasa. Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat.

Faktor genetik ini berarti faktor yang diturunkan dari orangtua kepada anak.

Mari Bergerak Lawan Obesitas Dengan Germas dan Gentas

Indah Rohmawati S. Hindari rokok, alkohol, dan zat karisogenik lainnya. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar โ€” masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Rangsangan untuk meningkatkan jumlah sel terus berlanjut sampai dewasa, setelah itu terjadi pembesaran sel saja. Lebih-lebih kalau anak itu menunjukkan perkembangan mental yang normal, artinya perkembangan motorik, bahasa, intelektual, emosional dan social sesuai dengan umurnya, maka anak tersebut walaupun tidak terlalu gemuk, tetapi secara fisik, social maupun mental adalah sehat.

Untuk itu kami mengharap kritik dan saran yang membangun dalam penyusunan asuhan keperawatan keperawatan ini. Recent Posts.Obesitas berhubungan dengan meningkatnya mortalitas, hal ini karena meningkatnya 50 sampai % resiko kematian dari semua penyebab dibandingkan dengan orang yang normal berat badannya.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Obesitas bikin susah cari pakaian yang cocok dan sering bikin nggak pede. Gimana caranya kalau udah terlanjur obesitas? Ini caranya! ยท diet obesitas pdf Sebuah program penurunan berat badan ditentukan oleh makanan bertepung sama seperti jeruk, gandum serta malam.

Category Howto & Author: jualpiyama anak. BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh.

Melalui RAN untuk mengurangi angka penderita obesitas tersebut, Pemerintah menyusun berbagai program yang mendorong program diet sehat, aktivitas fisik serta gaya hidup sehat sehat.

Selain itu, berbagai peraturan pemerintah terkait pun terus diperkuat, termasuk untuk isu food labeling serta pengaturan konsumsi jumlah gula, garam dan lemak.

Gentas obesitas pdf
Rated 5/5 based on 99 review