Hubungan berat badan lahir rendah dengan kejadian respiratory distress syndrom

Tutupi mata bayi baru lahir untuk menghindari iritasi kornea 2. Adanya peningkatan permeabilitas kapiler dan akibat masuknya cairan ke dalam ruang interstitial, seolah-olah dipengaruhi oleh aktifitas surfaktan. Kaji adanya jaundice pada kulit, yang mana mengindikasikan peningkatan kadar bilirubin b.

Keluarga menunjukkan pengertian terhadap terapi dan prognosa Tujuan 2: Dosis diberikan secara terbagi menjadi 4 dosis supaya pemberiannya homogen sampai ke lobus paru bagian bawah. Setelah dilakukan tindakan keperawatan selama.

Cairan juga masuk dalam alveoli dan mengakibatkan oedema paru. Jelaskan kegunaan ASI untuk mengatasi jaundice dan penyakit lainnya Hasil yang diharapkan: Pada tahun menurut King dkk,dan Possmayer, terdapat 4 macam protein spesifik surfaktan dengan struktur dan fungsi yang berbeda.

Kontak mata, sentuhan, postur tubuh, cara duduk dapat digunakan saat diam sehingga komunikasi berjalan efektif. Pada mulanya, edema reaktif terjadi yang mendukung proliferasi organisme yang membantu dalam penyebarannya ke dalam bagian paru yang berdekatan.

Amati ekspresi bersalah, dimana ekspresi tersebut akan membuat mereka lebih terbuka untuk menyatakan perasaannya. Tidak adanya komplikasi dari transfusi tukar jika terapi ini diberikan Tindakan: Prolonged rupture of membranes, pre-eclamptic toxaemia, and respiratory distress syndrome.

Pneumonia dan trakeobronkitis streptokokus yang tidak lazim, tetapi infeksi virus tertentu, terutama infeksi yang menimbulkan eksantema dan influenza epidemic, kecenderungan untuk penyakit ini, yang ditemukan paling sering pada anak usia tahun dan pada bayi amat jarang.

Untuk mengetahui pengertian RDS. Wiley — Blackwell Publicatgion. Menkes RI, 2. Persalinan aman dan bersih 2. Untuk mengetahui komplikasi yang ditimbukhan oleh RDS pada Neonatus dan juga perjalanan penyakit tersebut. Chang, E. Hal ini terjadi karena bayi yang mengalami asfiksia dapat mengganggu pertukaran gas atau pengangkutan oksigen selama kehamilan atau persalinan, sehingga fungsi sel tubuh terganggu dan bila tidak teratasi akan menyebabkan kegawatan nafas atau kematian Hubungan antara usia kehamilan dengan kegawatan nafas pada neonatus Terdapat hubungan yang bermakna antara usia kehamilan dengan kegawatan nafas pada neonatus.Umur kehamilan antara 24 – 37 minggu, berat badan lahir rendah atau besar masa kehamilan b.

Berat badan dibawah gram c. Kurus, lemak subkutan minimal d. Adanya kelainan fisik yang terlihat e. APGAR skore 1 – 5 menit: 0 – 3 mengindikasikan distress berat, 4 – 6 menunjukkan disstres sedang dan 7 – 10 merupakan nilai normal.

3. Kardiovaskular a. Denyut jantung – x per menit pada.

Asuhan Keperawatan Bayi Dengan Respiratory Distress Syndrom

Berat badan lahir rendah menentukan pertumbuhan dan perkembanganfisik dan mental pada masa Balita. Bayi dengan BBLR mempunyai risiko kematian yang lebih besar dibandingkan dengan bayi dengan berat lahir normal terutama pada bulan bulan pertama kelahiran karena pembentukan zat kekebalan kurang sempurna sehingga lebih mudah terkena penyakit infeksi terutama pneumonia dan.

Respiratory Distress Syndrome (RDS) disebut juga Hyaline Membrane Disease (HMD), merupakan sindrom gawat napas yang disebabkan defisiensi surfaktan terutama pada bayi yang lahir dengan masa gestasi kurang.1,2,3Manifestasi dari RDS disebabkan adanya atelektasis alveoli, edema, dan kerusakan sel dan selanjutnya menyebabkan bocornya serum protein ke dalam alveoli sehingga menghambat.

Hal ini menunjukkan ada hubungan jenis persalinan dengan kejadian RDN 3) Faktor berat badan lahir dengan kejadian RDN pada bayi di Ruang Teratai RSUD Kabupaten Muna tahun Analisis hubungan berat badan lahir dengan kejadian RDN pada bayi di Ruang Teratai RSUD Kabupaten Muna tahun dapat dilihat berdasarkan hasil perhitungan pada tabel 13 berikut.

Pada bayi dengan berat lahir rendah. dapat terjadi. respiratory distress syndrom. atau hipoglikemi (Ghaemmaghami ,Winkjosastro ).

Berdasarkan kenyataan diatas, perlu dipikirkan cara-cara untuk mendeteksi kesejahteraan janin. termasuk perkiraan berat badan janin. selama masa kehamilan.

FAKTOR RISIKO KEGAWATAN NAFAS PADA NEONATUS DI RSD. DR

dan. saat persalinan, mengingat sebanyak 10%%. dari seluruh. proses kehamilan dan. asuhan keperawatan pada neonatus dengan gangguan sistem pernafasan respiratory distress syndrom (rds) diruang nicu rsud gunung jati kota cirebon.

Hubungan berat badan lahir rendah dengan kejadian respiratory distress syndrom
Rated 4/5 based on 55 review